Hasyim, Mapres UI 2007

*SPAM* Hasyim, Mapres UI 2007

Hasyim, Mapres UI 2007,
originally uploaded by thecampus.

Gemuruh membahana ketika mahasiswa yang sehari-hari dipanggil Bang Hasyim ini dinobatkan oleh para juri sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) tingkat Universitas Indonesia. Keberhasilan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2003 ini langsung mendapat standing ovation dari hadirin.

Pekik takbir dan yel-yel ‘narcis’ ala FISIP menjadi klimaks acara “Malam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi Utama UI 2007” yang diselenggarakan di ruang auditorium Soemitro Djojohadikusumo, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Jumat (15/6)pekan lalu.

Atas prestasinya itu, Hasyim berhak atas uang tunai Rp.6 juta dan souvenir dari sponsor. Sementara Arip Mutaqqien mahasiswa Teknik Industri angkatan 2003 yang menempati posisi kedua berhak atas uang tunai senilai 4,5 juta rupiah dan Muhammad Ajisatria, mahasiswa FHUI 2004, sebagai juara ketiga mendapat Rp.3,5 juta. Sama seperti Hasyim, keduanya juga mendapatkan souvenir dari sponsor.

Acara yang dihadiri Rektor UI Prof. dr. Usman Chatib Warsa PhD, SpMK dan ketua MWA dr. Purnomo Prawiro, dimulai dengan suguhan makan malam diiringi alunan musik dari band FEUI yang tampak sekali memanjakan undangan yang hadir ketika itu. Didalam ruang auditorium, undangan kembali disuguhi hiburan-hiburan dari liga tari, bintang pop UI, dan band FEUI.

Rifelly Dewi Astuti SE, MM, manager kemahasiswaan FEUI, dalam sambutannya menjelaskan bahwa seleksi yang dilakukan oleh tim juri dilakukan secara ketat. Pada tanggal 14 Juni, penilaian dilakukan dari CV, hasil psikotes, dan kemampuan bahasa Inggris. Sedangkan pada tanggal 15 Juni, para mapres fakultas mempresentasikan karya tulisnya.

Sedangkan Sidharta Utama SE, MBA, PhD, Wakil Dekan FEUI, menerangkan bahwa mapres-mapres fakultas yang terpilih adalah mahasiswa-mahasiswa luar biasa yang berasal dari fakultasnya masing-masing. “Mereka berprestasi tidak hanya dalam hal akademisnya saja tapi berprestasi pula dalam non-akademis atau soft skill,”imbuhnya.

Wakil Dekan yang juga salah seorang akuntan publik ini berharap agar mapres terpilih (Hasyim, red) dapat meneruskan para pendahulunya yang akhirnya sukses menjadi mapres nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Mapres nasional 2006 Shofwan Al Banna berharap mapres yang terpilih adalah mapres yang memiliki komitmen untuk mengabdi pada masyarakat. “Gelar mapres bukanlah predikat semata tapi lebih dari itu, yaitu tanggung jawab,” katanya.

Menurut Shofwan, dengan bercokolnya titel mapres, suara mahasiswa akan lebih dihargai dan didengar.

Hasyim, selanjutnya berhak mewakili UI di kancah nasional. Peluang dia untuk menjadi mapres nasional pun cukup besar. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, UI mendominasi lomba yang bertajuk unjuk prestasi dan kemampuan ini.

Yudha P. Djunaedi

2 Komentar

Filed under Headline

2 responses to “Hasyim, Mapres UI 2007

  1. vika

    sapa aja finalis nasional??
    apa sudah keluar??

  2. Selamat untuk rekan saya, Hasyim atas prestasi yang telah dicapai. Saya baru tahu kamu punya bakat untuk berprestasi🙂

    Maju terus dan pantang mundur!!

    salam,
    eriek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s