Ayo Bangkit

“Selamat atas terbitnya The Campus, semoga menjadi media perjuangan pembelaan rakyat dan kaum muda”. “The Campus, boleh juga beritanya”. Beberapa pesan singkat tersebut masuk ke inbox handphone redaksi dari pembaca The Campus. Bahagia rasanya membaca pesan yang bersemangat itu.

Era baru dimulai. Itulah semangat The Campus. Memulai sebuah era baru dimana intelektual dan pembelajaran publik menjadi basis kebangkitan yang diusung. Sehingga bukan sekedar aksi jalanan atau pergerakan fisik yang menjadi agenda perjuangan mahasiswa. Mahasiswa harus mampu menjadi aktor intelektual bagi sebuah kebangkitan sekaligus sebagai guru yang membimbing masyarakat. Memang mahasiswa dalam berbagai tingkatan adalah segolongan kecil masyarakat yang seharusnya memiliki nilai intelektual lebih.
Bukan tanpa dasar The Campus berusaha menjadi salah satu unsur media yang mendukung kebangkitan baru mahasiswa Indonesia. Kegagalan-kegagalan peran dari pergerakan mahasiswa kontemporer banyak disebabkan oleh kemandegan mahasiswa mengkaji kembali metode dan substansi kebangkitan yang mereka usung. Kemana arah kebangkitan publik akan dibawa pun, masih terdapat absurd yang luas. Peran-peran politik yang dimainkan pergerakan mahasiswa sekarang juga menunjukkan bahwa mahasiswa sekarang sebagian besar hanyalah alat. Entah alat partai politik atau alat pemerintah. Kondisi ini harus diubah.
Semoga bukan hanya omong kosong. The Campus akan berusaha menjadi media yang benar-benar mengusung kebangkitan baru mahasiswa, yaitu kebangkitan yang dilandasi intelektual dan pembelajaran publik.
Pembaca yang budiman, dalam edisi kali ini, kami akan membawa anda pada aroma romantisme sejarah kebangkitan intelektual di masa lalu. Hal ini kami maksudkan agar pembaca dapat merasakan bahwa kebangkitan sesungguhnya benar-benar harus diawali dengan meningkatnya taraf intelektual publik.
Selain romantisme sejarah yang kami ketengahkan, fakta-fakta kontemporer tentang potensi dan peluang kebangkitan intelektual baru, semoga mampu menjadi penyemangat kita untuk tidak sekedar membaca, tetapi berusaha sesegera mungkin mengambil peran optimal dalam gerbong perjuangan. Satu persatu gerbong akan kita untai bersama sehingga mampu menjadi kereta supercepat yang meluncur kencang menuju stasiun tujuan.
Pembaca yang budiman, semoga The Campus yang anda baca kali ini benar-benar dapat membungkus hati anda, menaklukkan akal pikiran anda, sehingga The Campus akan menjadi satu lagi bagian hidup anda yang sangat anda sayangi. Selamat membaca. Selamat mengarungi petualangan baru dalam liku-liku jalan menuju kebangkitan intelektual. Ayo bangkit !

Tinggalkan komentar

Filed under View

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s